Penulisan Berita di Website

dscn4418

 

Pada hari ini Kamis(22/12/2016) jam 09.00 wib bertempat di gedung Puspindes, KPMD Bodeh mengadakan simulasi penulisan berita yang benar. Simulasi di ikuti oleh KPMD Sembilan Desa di Kecamatan Bodeh. Semua peserta sangat antusias mengikutinya.Kami juga sebagai KPMD Jatiroyom sangat antusias.

Simulasi penulisan berita di pandu oleh Pak Gatot (30) Tutor dari Puspindes. Disini kami semua diajari cara menuliskan berita dengan benar. Pak Gatot menjelaskan dan memberikan contoh penulisan berita yang benar. Penulisan berita harus factual,refortase,memenuhi 5W + 1H di perkuat dengan gambar dan foto. Proses penulisan antara lain : mengamati dan wawancara, posting di web site. Semua ini dimaksudkan agar para KPMD dapat menulis berita dengan benar.

KPMD sangat antusias mengikutinya, semua ini dapat kita lihat dari foto yang ada. Memang menulis berita sangat penting untuk dapat menulis kejadian-kejadian dan mengenalkan desa keluar. Manfaatnya desa bisa terkenal dan potensi-potensi desa bisa diketahui oleh desa lain. Semoga dengan simulasi penulisan berita di web site ini dapat berguna dan meningkatkan kehidupan masyarakat desa terutama Desa Jatiroyom.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*